Membahayakan Lebah Madu Bersarang Hingga Ke Bawah Menara Taman Kota Sampit

Membahayakan Lebah Madu Bersarang Hingga Ke Bawah Menara Taman Kota Sampit

KLIK.SAMPIT – Masyarakat yang berkunjung ke Taman Kota Sampit, hendaknya berhati-hati. Pasalnya banyak lebah madu yang bersarang di sekitar tugu taman. 

Tak hanya berada di atas puncak tugu atau menara taman kota, lebah juga bersarang hingga bawah bangunan yang berada di tengah taman tersebut. 

“Kalau yang di atas itu sudah lama, tidak bisa diatasi karena terlalu tinggi. Nah ini bersarang di bawah,” ucap Maskur, warga yang mengetahui keberadaan ribuan lebah tersebut, Minggu (4/9).

Menyadari bahaya bagi pengunjung lainnya, akhirnya Maskur melaporkannya ke markas komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, di areal Museum Kayu Sampit. 

Mendapatkan laporan itu, enam orang personel Disdamkarmat Kotim langsung bergerak ke lokasi. Petugas juga mengobservasi titik tempat lebah bersarang. 

“Khawatir lebah berterbangan ke mana-mana, maka petugas kami terpaksa melakukan pemusnahan dengan burning system atau sistem pembakaran,” jelas Kepala Seksi Operasi Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Pemusnahan selesai sekitar setengah jam dari operasi yang dilakukan. Sarang lebah madu atau Apis koschevnikovi sekitar 50 sentimeter berhasil dimusnahkan.

Masyarakat atau pengunjung Taman Kota Sampit diminta tetap waspada. Sebab bukan tidak mungkin lebah madu kembali bersarang di areal taman kota. Apalagi sarangnya yang lebih besar masih ada di puncak menara taman kota. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/09/04/49265/membahayakan-lebah-madu-bersarang-hingga-ke-bawah-menara-taman-kota-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID