Melalui Kesbangpol Kotim, Bentuk FKDM Tingkat Kecamatan Se-Kotim

Melalui Kesbangpol Kotim, Bentuk FKDM Tingkat Kecamatan Se-Kotim

Sampit,infobanua.co.id – Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat kecamatan Se-Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Rabu (16-11-2022) yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kotim bertempat RM.Rusya Jalan Baamang Tengah I.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, WakilBupati Kotim, Unsur Forkopimda, Kepala Badan Kesbangpol, Camat se-Kotim, Para narasumber dan peserta peserta undangan. Dalam sambutannya Bupati Kotim yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati sebelum membuka secara resmi pembentukan FKDM.

banner 325x300

Irawati mengatakan kalau pembentukan FKDM ini sangatlah penting, sebab menurutnya pada tahun 2023-2024 adalah tahun politik, yang mana tahun tersebut berkaitan sekali dengan Pemilu serta berpotensi sekali dengan konflik politik dimasyarakat yang perlu diwaspadai.

Menanggapi hal semacam itu dikatakan Irawati, maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, perlu berupaya menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan Nasional dan berupaya menjaga kewaspadaan dini di masyarakat.

“Saya berharap kepada para narasumber agar menyampaikan dan menjelaskan materi sedetail mungkin tentang dibentuknya FKDM di Kotim.” Terang Bupati Kotim melalui wakil Bupati Kotim,Irawati dan secara resmi membuka kegiatan pembentukan FKDM.

Sementara disela kegiatan pembentukan FKDM, Kepala Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol kepada awak media menjelaskan bahwa dibentuknya FKDM ini berdasarkan Permendagri No.46 Tahun 2019, tentang perubahan atas Permendagri No.2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah.

Untuk mengantisipasi dari bawah tambah Sanggul, maka dibentuklah FKDM ini ditingkat kecamatan seterusnya dari kecamatan kembali membentuk FKDM pada tingkat desa. Pembentukan ini juga diharapkan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini.

“Ketanggapan dari forum ini dibentuk perlu sekali kepekaan orang orang yang sudah tergabung dalam FKDM membantu pemerintah.”Ujar Sanggul.

Zainal.

banner 325x300




Sumber: https://infobanua.co.id/2022/11/16/melalui-kesbangpol-kotim-bentuk-fkdm-tingkat-kecamatan-se-kotim/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID