Matangkan Persiapan Pilkades Serentak – BeritaKalteng.Com

Matangkan Persiapan Pilkades Serentak – BeritaKalteng.Com

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Pada Oktober 2023 mendatang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bakal  melangsungkan proses pemilihan  kepala desa di 77 desa.

Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur menekankan, agar pemkab bisa mempersiapkan secara matang proses demokrasi tersebut, sehingga nantinya bisa berjalan aman dan lancar.

“Salah satu yang penting adalah terkait anggarannya. Ini harus dipersiapkan secara metang,” kata Rudianur.

Disampaikan Politisi Partai Golkar tersebut, jangan sampai nantinya ada alasan karena terkendala anggaran, sehingga persiapan pilkades serentak 2023 harus mulai dilakukan pemerintah kabupaten.

Pilkades ini akan menjadi pilkades serentak keempat yang digelar di Kabupaten Kotim. Sebelumnya pilkades serentak  dilaksanakan di 77 desa pada 21 Oktober 2017, kemudian pilkades  di 48 desa pada 15 Desember 2018, selanjutnya pilkades di  43 desa pada 14 Maret 2020.

Rudianur sangat serius  menyoroti perencanaan anggaran  karena  dinilai  sangat penting. Jangan sampai pilkades terkendala lantaran kekurangan  anggaran.

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang memerlukan perjuangan keras bagi Kotim dalam memenuhi kebutuhan anggaran. Mengingat beberapa kegiatan akan menyedot anggaran besar pada tahun depan, seperti pilkades serentak, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit, serta  kebutuhan anggaran seiring  dimulainya tahapan pemilihan serentak 2024, termasuk pemilu kepala daerah setempat. (Rik/Arl)


Sumber: https://beritakalteng.com/2022/09/02/matangkan-persiapan-pilkades-serentak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID