Masyarakat Sampit Masih Hoby Buang Sampah – Kalteng Today

Masyarakat Sampit Masih Hoby Buang Sampah – Kalteng Today

kaltengtoday.com, Sampit – Nampaknya berbagai himbauan dan juga sosialisasi akan kebersihan lingkungan selalu disampaikan oleh pemerintah daerah. Mulai dari instansi terkait, pihak kecamatan sampai kepada kelurahan/desa.

Terbaru, pemerintah daerah setempat akan merencanakan penerapan sanksi tegas kepada warga yang masih membuang sampah sembarangan, apalagi di pinggir jalan raya.

Wakil Bupati Kotim Irawati menegaskan, kita akan menyampaikan masalah ini kepada bupati terkait sanksi bagi pembuang sampah sembarangan. “Saya rasa warga Sampit ini masih hobi dan sulit membuang kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya ini,”katanya, Kamis (30/6).

Dirinya juga sangat menyayangkan ada vidio warga yang membuang sampah ke tengah jalan Pelita gegara tanahnya digunakan untuk lokasi membuang sampah. “Jujur saja saya prihatin dan menyayangkan sikap warga tersebut. Tapi kita ambil sisi baiknya saja,”katanya.

Baca Juga : Kekurangan Armada Sampah Jadi Penyebab Menumpuknya Sampah di Kotim

Apalagi pemerintah sudah menyiapkan alias menyediakan depo sampah. “Hal ini perlu ada sanksi tegas agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan. Jika terus dibiarkan, maka Sampit semakin sulit bersih dan kelihatan jorok karena sampah,”tutupnya. [Red]


Sumber: https://kaltengtoday.com/masyarakat-sampit-masih-hoby-buang-sampah-sembarangan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID