Masyarakat Kasongan Harap Dukungan Anggaran dari Pemda untuk Kembangkan Pertanian

Masyarakat Kasongan Harap Dukungan Anggaran dari Pemda untuk Kembangkan Pertanian

SAMPIT, Palangka Raya – Anggota DPRD Kalteng, Sriosako mengatakan masyarakat di Kecamatan Katingan Hilir, khususnya di Kelurahan Kasongan Lama mengharapkan adanya dukungan dana dari pemda untuk mengembangkan pertanian masyarakat.

“Aspirasi ini disampaikan masyarakat ketika kami melaksanakan reses belum lama ini, masyarakat beharap adanya bantuan anggaran untuk  pembuatan tanaman hidroponik agar ekonomi mereka bisa meningkat, dan juga perlunya pengadaan pestisida untuk petani di sana,” ujarnya, Rabu 29 Juni 2022.

Selain dukungan anggaran sebut dia, masyarakat juga menginginkan adanya pendampingan dan pelatihan guna memaksimalkan usaha yang sudah dibangun masyarakat di wilayah tersebut.

“Tentu hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat disana. Saya rasa usulan atau aspirasi masyarakat ini bisa di usahakan, pemda melalui instansi terkait, dalam hal ini DTPHP,” ucapnya.

Swlain itu, ada juga usulan bantuan bibit buah kelapa sawit yang disampaikan oleh warga Desa Tumbang Dakei. Usulan ini diharapkan juga dapat segera ditindaklanjuti pemerintah melalui Dinas Perkebunan (Disbun) guna membantu meningkatkan pendapatan ekonomi warga.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/268631-masyarakat-kasongan-harap-dukungan-anggaran-dari-pemda-untuk-kembangkan-pertanian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID