Masyarakat Diajak Bantu Tekan Inflasi

Masyarakat Diajak Bantu Tekan Inflasi

Dengan Menanam Hortikultura

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor mengajak masyarakat membantu peme rintah menekan inflasi. Salah satunya dengan menanam hortikultura memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong.

“Banyak yang bisa ditanam dengan mudah sampai panen seperti sayuran, cabai dan lainnya. Selain bermanfaat bagi konsumsi sehari-hari, kegiatan ini dinilai dapat berkontribusi dalam menekan angka inflasi di Kotim,” kata Halikinnor, Kamis (22/9).

Dikatakannya, selain usaha dari pemerintah, masyarakat juga bisa berperan dalam mengatasi masalah inflasi, sehingga dengan sinergi pemerintah dan masyarakat langsung, masalah inflasi ini dapat cepat diatasi.

“Terlebih lagi kegiatan bercocok tanam bisa dilakukan dengan mudah di rumah,” tandasnya.

Bupati menambahkan, tanaman seperti cabai dan tomat sangat mudah tumbuh dan dibudidaya oleh masyarakat bahkan bisa ditanam di dalam pot. Hal ini selain akan menghemat pengeluaran rumah tangga, langkah ini juga akan berdampak dalam menekan laju inflasi karena cabai merupakan salah satu komoditas yang sering menjadi penyumbang inflasi.

“Saya juga meminta instansi dan ASN juga melakukan ini agar menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan ketersediaan yang mencukupi maka harga tidak naik,” ujarnya. (sli/ans/ko)


Sumber: https://kaltengonline.com/2022/09/23/masyarakat-diajak-bantu-tekan-inflasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID