Massa Aksi Akan Berjalan Kaki Menuju Gedung DPRD Kotim

Massa Aksi Akan Berjalan Kaki Menuju Gedung DPRD Kotim

SAMPIT – Massa aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah mulai bersiap dan berdatangan di lokasi titik kumpul yakni Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit, Jalan A Yani.

Komandan Lapangan (Danlap) Aksi dari Aliansi Mahasiswa se Kotim, Utomo Ardiansah mengatakan, pihaknya akan  jalan kaki dari sekretariat HMI Cabang Sampit menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim.

“Kurang lebih 500 massa aksi dikerahkan dan akan berjalan kaki semua menuju gedung DPRD Kotim dengan dikawal oleh aparat beserta mobil patroli. Karena aksi ini merupakan aksi damai dan kami sudah menyurati Polres Kotim untuk pemberitahuan melakukan aksi,” ungkapnya, Selasa 9 September 2022.

Saat ini pihaknya masih bersiap-siap dan tengah membuat coretan pada sejumlah spanduk yang nantinya akan dibawa pada saat aksi demonstrasi. Dengan dibentangkannya spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan dan harapan masyarakat, diharapkan lembaga DPRD Kotim memahami tujuan dari aksi ini dan mendukung untuk ikut menyuarakan kepada pemerintah.

“Dalam aksi nanti akan ada beberapa orang yang berorasi dan juga membacakan puisi di depan gedung DPRD, kita harapkan nanti seluruh unsur pimpinan hadir dan mendengarkan aspirasi yang kami sampaikan yang merupakan suara dari masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, usai melakukan unjuk rasa pihaknya ingin duduk bersama dengan para wakil rakyat guna mendiskusikan apa yang menjadi tuntutan mereka dalam aksi tersebut sehingga menemukan titik terang untuk diperjuangkan.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/06/massa-aksi-akan-berjalan-kaki-menuju-gedung-dprd-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID