Masjid Al Huda Desa Agung Mulya Kotim, Salah Satu Lokasi Safari Ramadan Pemprov Kalteng

Masjid Al Huda Desa Agung Mulya Kotim, Salah Satu Lokasi Safari Ramadan Pemprov Kalteng

Masjid Al Huda Desa Agung Mulya Kotim, Salah Satu Lokasi Safari Ramadan Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 17 April 2022 15:06, Dibaca 34 kali.

MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Pemprov. Kalteng melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral melaksanakan safari Ramadan 1443 H, Sabtu (16/4/2022). Sekretaris Syaripudin mewakili Gubernur hadir pada acara safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Al Huda, Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut.

Syaripudin saat membacakan sambutan Gubernur meminta agar masyarakat harus memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi.

(Baca Juga : Masyarakat Dihimbau Tidak Membersihkan Lahan Dengan Cara Membakar)

“Hindari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, sehingga tatanan kehidupan umat beragama, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

Syaripudin mengimbau agar pihak terkait bisa menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik dengan harga yang normal dan terjangkau. Selain itu, diminta kepada seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan vaksin sampai booster dan tetap mematuhi prokes.

“Mari kita dukung program Food Estate sehingga Kalteng mampu menjadi penyangga ekonomi IKN,” pungkasnya.

Acara safari Ramadan ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust Zamzam. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan salat dari Gubernur Kalteng berupa sarung 30 pcs kepada pengurus Masjid Al Huda, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir Camat Telaga Antang, Kepala Desa Agung Mulya, Dan Pos Ramil Desa Agung Mulya, Kapolsek Kecamatan Telaga Antang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar sebanyak 150 orang. (Rkh/Foto: Tim Safari Ramadan)

Berita Lainnya

Berita Terbaru




Sumber: https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/37779/masjid-al-huda-desa-agung-mulya-kotim-salah-satu-lokasi-safari-ramadan-pemprov-kalteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID