Mantan Kades dan Bendahara Bumi Jaya Dituntut 7 Tahun Penjara

Mantan Kades dan Bendahara Bumi Jaya Dituntut 7 Tahun Penjara

SAMPIT, Palangka Raya – Dwi Suprayitno mantan Kades Bumi Jaya, Kabupaten Seruyan dan mantan bendahara, Aris Susilo dituntut 7 tahun penjara pada sidang di Pengadilan Tipikor Palangka Raya, Kamis, 17 November 2022

“Menuntut, menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Dwi Suprayitno dan Aris Susilo dengan pidana penjara masing-masing selama 7 tahun dan membayar denda masing-masing sebesar Rp. 200 Juta subsidair masing-masing 1 Tahun pidana kurungan,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari kejaksaan Negeri Seruyan saat membacakan tuntutannya pada sidang yang digelar secara virtual.

Dwi Suprayitno juga dituntut untuk membayar uang pengganti Rp 200 tuta lebih dan terdakwa Aris Susilo untuk membayar Uang Pengganti sebesar Rp 77 Juta.

Jika uang pengganti tersebut tidak dibayarkan paling lama dalam waktu 1 bulan setelah putusan  mempunyai kekuatan hukum tetap, maka di ganti dengan pidana selama 3 Tahun Penjara.

Jaksa menjerat kedua terdakwa dengan pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 ayat (1) (2) (3) huruf b Undang-Undang RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI  Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sebagaimana Dakwaan Primair.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283335-mantan-kades-dan-bendahara-bumi-jaya-dituntut-7-tahun-penjara

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID