Manfaatkan Sumber Daya Alam Seruyan

Manfaatkan Sumber Daya Alam Seruyan

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebut jika kabupaten yang memiliki 10 kecamatan ini sangat kaya Sumber Daya Alam (SDA). Sehingga harus bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat produk lokal. 

Seruyan kaya akan sumber daya alam, hal ini harus bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membawa daerah ini menjadi lebih sejahtera,” harapnya.

Terkait dengan produk lokal, lanjut Eko, diharapkan masing-masing kecamatan mampu mengembangkannya sebagai produk unggulan. Kami meminta agar produk lokal di masing-masing kecamatan bisa memanfaatkan kekayaan SDA dan potensi di masing-masing wilayahnya,” katanya. 

Menurut dia, hal ini juga bisa dimulai dari tingkat kecamatan yang memunculkan produk tersebut, dengan memanfaatkan kekayaan SDA yang ada di wilayahnya masing-masing. 

Politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan, kekayaan alam atau SDA yang ada di daerahnya masing-masing itu seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat. (hen/sla




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35028-manfaatkan-sumber-daya-alam-seruyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID