Maksimalkan Retribusi Parkir Untuk Dongkrak PAD

Maksimalkan Retribusi Parkir Untuk Dongkrak PAD

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta kepada instansi terkait agar memaksimalkan retribusi parkir guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Menurut Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, kondisi seperti sekarang semua sumber PAD yang ada harus dimaksimalkan. Salah satunya parkir, pasalnya cukup banyak kantong parkir di Seruyan yang harus dimaksimalkan di antaranya di Kuala Pembuang. 

“Kita minta kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis agar memaksimalkan retribusi parkir yang ada, di samping untuk mengetahui pengelolaannya yang jelas, tetapi juga untuk mendongkrak PAD,” jelasnya. 

Hal itu dinilai penting karena PAD Seruyan tahun 2021 lalu belum mencapai target, hal itu diduga akibat belum maksimalnya pemasukan retribusi dan pajak yang belum tergarap maksimal. “Kita mau penggalian setiap sektor pajak dapat maksimal agar kondisi keuangan kita sehat dan target PAD tercapai,” beber Politisi Partai PDI Perjuangan itu. 

Selain memaksimalkan retribusi dan pajak, ia juga mengusulkan agar pemerintah daerah mendata ulang lokasi potensi parkir. “Hal ini juga penting guna menambah PAD lewat sektor parkir itu,” tambahnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35050-maksimalkan-retribusi-parkir-untuk-dongkrak-pad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID