Maksimalkan Promosi Produk UMKM Lintas Platform

Maksimalkan Promosi Produk UMKM Lintas Platform

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan bahwa saat ini sangat mudah untuk mempromosikan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui media sosial. 

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengatakan, di zaman kemajuan teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh industri rumah tangga atau pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya. Misalnya saja melalui media sosial (medsos) seperti facebook, instagram, whatsapp dan sebagainya. 

“Masyarakat sekarang ini rata-rata punya handphone, hanya perlu sedikit belajar bagaimana caranya memanfaatkannya untuk promosi barang, ini tentu akan membantu siapapun penggunanya termasuk pelaku UMKM,” ungkap Aswin. 

Aswin melanjutkan bahwa sangat penting bagi pemilik UMKM untuk mandiri dalam hal berkreasi. Dengan dukungan teknologi yang serba canggih dan mudah untuk dimiliki, bukan hal yang sulit bagi mereka untuk meraup pundi-pundi rupiah, seperti halnya berjualan melalui medsos. 

“Di samping ada dukungan dari pemerintah, pelaku UMKM juga harus bisa mandiri, khususnya dalam hal pemasaran sekarang sudah lebih mudah,” jelasnya. 

Saat ini masyarakat Seruyan memiliki berbagai macam produk olahan dari industri rumah tangga, hanya saja pemasarannya belum mampu menyebar lebih luas. Sehingga dengan adanya dukungan teknologi diharapkan mampu menjadi solusi dalam hal pemasaran barang milik UMKM. “Masyarakat hanya perlu mencoba dan terus belajar, karena tidak akan ada usaha yang mengkhianati hasil,” pungkasnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35051-maksimalkan-promosi-produk-umkm-lintas-platform

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID