Mahasiswa Tuntut Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit

Mahasiswa Tuntut Perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit




NARDI/ BERITA SAMPIT- Kondisi Jalan Ki Hajar Dewantara tepat di depan Kampus STKIP Muhammadiyah tampak berlubang dan berbahaya bagi pengguna jalan

SAMPIT – Salah satu point yang tuntut mahasiswa dalam demo kenaikan BBM pada Selasa 6 September 2022 adalah perbaikan jalan Ki Hajar Dewantara di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang Kabupeten Kotawaringin Timur (Kotim).

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur mengatakan bahwa siap mengawal dalam mendesak pemerintah Kotim untuk perbaikan jalan utama di dalam kota tersebut.

“Walau di luar kontek demo, saya sepakat mengawal dan mendorong pemerintah supaya segera memperbaiki jalan Ki Hajar Dewantara tersebut dan saya setuju dibuat gerbang Zona Integritas Pelajar dan Mahasiswa,” imbuhnya.

Dia melajutkan akan meminta DPRD Kotim sesuai dapilnya hendaknya kawal perbaikan jalan alternatif pelajar/mahasiswa dan DPRD sepakat untuk dibuatkan pintu gerbang. Sebab jalan Ki Hajar Dewantara merupakan akses banyak sekolah dan kampus jadi hendaknya jadi prioritas perbaikan sebagai akses dari banyak fasilitas pendidikan.

Diketahui, kondisi Jalan Ki Hajar Dewantara rusak dan berlubang dibeberapa bagian membuat rawan terjadi kecelakaan bagi pelajar dan mahasiswa yang melintas di jalan tersebut.

(nardi)

(Visited 4 times, 4 visits today)










Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/06/mahasiswa-tuntut-perbaikan-jalan-ki-hajar-dewantara-sampit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID