Mahasiswa: Pemkab Kotim Banyak Keluarkan Anggaran untuk Pembangunan yang Kurang Bermanfaat

Mahasiswa: Pemkab Kotim Banyak Keluarkan Anggaran untuk Pembangunan yang Kurang Bermanfaat

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua BEM STIH HR Sampit Rabbani

SAMPIT – Banyaknya anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur untuk pembangunan dinilai kurang bermanfaat.

Hal itu diungkapkan oleh ketua BEM STIH HR Sampit Rabbani yang menyebut pembangunan pagar dan JPU yang menghabiskan anggaran miliaran tersebut sangat tidak rasional.

“Pembangunan pagar dan PJU jelas tidak rasional, bayangkan saja pembagunan dua proyek itu menghabiskan anggaran Rp16 Miliar lebih,” kata Rabbani, Jumat 21 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah hari ini dinilai belum tepat, lantaran kata dia daerah ini masih dalam pemulihan ekonomi paska pandemi Covid 19.

“Daerah kita ini masih pemulihan di sektor ekonomi jadi maksimalkan anggaran APBD sebaik mungkin, jangan di hambur-hamburkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah daerah semakin tidak jelas kinerjanya sehingga masyarakat umum tidak merasakan perubahan sama sekali. Bahkan Rabbani menuntut agar pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat segera diperbaiki.

“Ada banyak problem yang hari ini yang masih belum diselesaikan oleh Pemda, masih banyak infrastruktur jalan yang harus di perbaiki. Jalan Ki Hajar Dewantara misalnya, karena jalan itu merupakan zona integritas pelajar dan mahasiswa,” tandasnya.

(Syauqi)

(Visited 29 times, 29 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/10/21/mahasiswa-pemkab-kotim-banyak-keluarkan-anggaran-untuk-pembangunan-yang-kurang-bermanfaat/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID