Listrik Mati, Tempat Usaha di PPM Sampit Tidak Beroperasi

Listrik Mati, Tempat Usaha di PPM Sampit Tidak Beroperasi

SAMPIT – Pasca meledaknya travo jaringan listrik (1 September 2022 malam). Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi gelap gulita, sejumlah tempat usaha di pasar terbesar di Sampit tersebut tidak beroperasi karena lagi gangguan listrik.

Ledakan ini mengakibatkan jaringan listrik yang ada di tempat tersebut tidak dapat berjalan normal, hal itu menyebabkan banyak dari tempat usaha di kawasan tersebut tidak dapat beroperasi. Salah satunya adalah tempat penjahit di Pasar Berdikari dimana listrik menjadi penggerak mesin jahitnya tidak dapat beroperasi.

“Sudah sejak pagi kami tidak dapat beroperasi karena listrik padam, hingga malam hari ini belum juga normal. Kabarnya jaringan listrik yang meledak tadi malam jadi penyebab dari listrik ini mati,” kata Firman salah satu pelaku usaha di tempat tersebut, Jumat, 2 September 2022 malam.

Sementara itu, Budi salah seorang petugas keamanan di lapangan mengaku bahwa petugas PLN telah menangani kerusakan sejak tadi malam, namun karena material yang harus diganti dan dikirim dari Palangka Raya, sehingga pemasangan belum juga dilakukan.

Seperti diketahui, salah satu ruangan jaringan kabel listrik di PPM meledak. Dentuman keras terdengar dari PPM, suara dentuman itu diduga berasal dari ledakan ruangan jaringan kabel listrik. Detik-detik terjadinya suara dentuman itu ditandai dengan listrik berangsur mati dan langsung terdengar suara ledakan yang keras sekitar pukul 21.50 WIB pada Kamis 1 September 2022 malam.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/09/02/listrik-mati-tempat-usaha-di-ppm-sampit-tidak-beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID