Libatkan Sembilan Dokter, 50 Warga Katingan Operasi Katarak

Libatkan Sembilan Dokter, 50 Warga Katingan Operasi Katarak

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Bupati katingan, Sakariyas membuka secara langsung bakti sosial operasi ketarak bagi 50 warga prasejhatera, di RSUD Mas Amsyar Kasongan.30 Juli 2022. Operasi katarakl tersebut merupakan rangkaian  hari jadi ke-20 Kabupaten Katingan.

Menurut Sakriyas, operasi ketarak ini merupakan kerjasama dengan Persatuan Dokter Mata, dan Klinik Mata Tambung Bungai.  Operasi tersebut juga dihadiri langsung oleh dr Lucy Meylani Elizabeth Pakpahandan.

Sakariyas menuturkan dalam program tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi. Terbukti, sebanyak 115 masyarakat mendaftar untuk ikut operasi katarak. Namun yang memenuhi sayarat dari segi medis hanya 50 orang.

Dalam operasi tersebut, pihak penyelanggara melibatkan sembilan orang dokter,  lima orang dari Jakarta, dan empat lainnya dari Klinik Tambung Bungai. “Hasilnya berjalan lancar dan tidak ada yang bermasalah. Semoga semuanya berhasil dan kedepannya akan lebih banyak yang bisa ditolong,” ucap Sakariyas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Katinagn, Marwan Susanto menyapaikan apresiasi terhadap pelaksanaan operasi katarak tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu.

“Harapan kami tahun depan bisa si laksanakan lagi. Kalau bisa dilaksanakan lagi di Rumah Sakit Pratama di Tumbang Samba nanti. Semoga bisa berjalan dengan baik dan pasien  bisa melihat dengan jelas,”pungkasnya

Editor: Akhiruddin

 


Sumber: https://www.intimnews.com/libatkan-sembilan-dokter-50-warga-katingan-operasi-katarak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID