Legislator Kotim usulkan pengerukan saluran air cegah banjir di Sampit – ANTARA News Kalimantan Tengah

Legislator Kotim usulkan pengerukan saluran air cegah banjir di Sampit – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Dadang Siswanto mengusulkan kepada pemerintah kabupaten untuk segera mengeruk saluran air maupun anak sungai, khususnya di sekitar permukiman dalam kota Sampit untuk mencegah banjir berulang. 

“Pengerukan diperlukan untuk mencegah banjir terulang lagi seperti beberapa waktu lalu. Saat inilah waktu yang tepat untuk pengerukan alur air sebelum curah hujan benar memasuki musim puncaknya,” kata Dadang di Sampit, Selasa. 

Kota Sampit yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang, sering dilanda banjir saat hujan deras. Selama ini terdapat kawasan rawan banjir pada masing-masing kecamatan tersebut.

Dadang yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau, banyak menerima keluhan dan aspirasi masyarakat terkait kekhawatiran banjir kembali terjadi saat hujan deras. 

Beberapa waktu lalu banjir sempat melanda sejumlah kawasan perumahan di Kecamatan Baamang. Banjir terjadi akibat hujan deras terjadi cukup lama dan bersamaan kondisi Sungai Mentaya yang sedang pasang sehingga air mengalir lambat dan meluber ke jalan serta permukiman warga. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/580369/legislator-kotim-usulkan-pengerukan-saluran-air-cegah-banjir-di-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID