Legislator Kotim uraikan penyebab masih banyak anak belum sekolah – ANTARA News Kalimantan Tengah

Legislator Kotim uraikan penyebab masih banyak anak belum sekolah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyebut masih banyak anak di daerah ini yang terkendala untuk bersekolah lantaran kondisi yang seharusnya bisa dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah. 

“Bagaimana mungkin kita berkampanye Wajib Belajar 9 Tahun namun kita berdiam saja ketika banyak sekolah-sekolah dasar yang sudah over kapasitas, namun tidak membuat langkah-langkah konkret untuk membangun sekolah-sekolah baru,” kata anggota Fraksi Demokrat, Parningotan Lumban Gaol di Sampit, Kamis. 

Dijelaskan, amanat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 pada ayat 1 Pasal II disebutkan bahwa pemerintah dan pemerintahan daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga masyarakat. 

Faktanya, Fraksi Demokrat melihat masih sangat banyak masyarakat yang kesulitan untuk memasukkan anak-anaknya untuk bersekolah, termasuk di tingkat Sekolah Dasar. 

Beberapa kendala yang dihadapi masyarakat di antaranya, tidak diterima di sekolah zonasinya akibat daya tampung sekolah yang terbatas. 

Ada pula warna yang menunda anaknya untuk masuk sekolah akibat biaya yang bagi mereka masih besar untuk masuk Sekolah Dasar. Biaya tersebut mulai dari pembelian seragam sekolah dan berbagai atribut, hingga membayar uang komite untuk alasan pembelian kursi sekolah yang sudah banyak rusak. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/580933/legislator-kotim-uraikan-penyebab-masih-banyak-anak-belum-sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID