Legislator Kotim sudah tiga tahun usulkan pendirian SD baru – ANKT

Legislator Kotim sudah tiga tahun usulkan pendirian SD baru – ANKT


Sampit (ANTARA) – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Sihol Parningotan Lumban Gaol mengaku mengaku sudah tiga tahun mengusulkan pendirian Sekolah Dasar (SD) baru di daerah pemilihannya yaitu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, namun belum dikabulkan. 

“Usulan membangun SD yang saya sampaikan itu sudah tiga tahun ini kita mengusulkan itu, namun sepertinya tidak ditindaklanjuti dengan serius yaitu SD di belakang perumahan Pandawa,” kata Lumban Gaol di Sampit, Kamis. 

Lumban Gaol mengatakan, pendirian SD baru di Jalan Jenderal Sudirman tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang didasarkan pada kebutuhan. Salah satu alasannya karena sekolah lain terdekat yaitu di Perumahan Sawit Raya sudah melebihi kapasitas. 

Pendirian SD baru menjadi harapan agar masyarakat setempat bisa menyekolahkan anak mereka ke sekolah yang lokasinya tidak jauh dari rumah mereka. Selama ini tidak sedikit yang terpaksa menyekolahkan anaknya ke sekolah yang cukup jauh dari rumah mereka. 

Ketua Fraksi Demokrat ini berharap pendirian SD baru tersebut menjadi perhatian pemerintah daerah. Kebutuhan saat ini sangat berdampak pada keberlangsungan pendidikan anak-anak di wilayah itu ke depannya. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/616473/legislator-kotim-sudah-tiga-tahun-usulkan-pendirian-sd-baru

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID