Legislator Kotim prihatin petani gagal panen akibat banjir – ANKT

Legislator Kotim prihatin petani gagal panen akibat banjir – ANKT


Sampit (ANTARA) – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rudianur mengaku sangat prihatin atas musibah banjir yang tidak hanya merendam rumah, tetapi juga menyebabkan banyak petani gagal panen akibat banjir. 

“Contohnya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara juga kembali dilanda banjir. Sayur mayur, jagung dan lain-lain habis terendam,” kata Rudianur di Sampit, Kamis.

Hampir sebulan terakhir banjir melanda puluhan desa di Kotawaringin Timur, khususnya di wilayah utara yang meliputi Kecamatan Bukit Santuai, Tualan Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu dan Parenggean. 

Banjir di wilayah utara berangsur surut, kini giliran wilayah selatan yang dilanda banjir,  salah satunya Desa Sumber Makmur. Desa yang sebagian besar masyarakatnya menjadi petani ini kembali dilanda banjir setelah Mei lalu banjir cukup dalam juga merendam desa ini. 

Saat ini banjir merendam jalan desa sehingga mulai mengganggu aktivitas warga. Bahkan, sejumlah rumah terendam namun warga masih bertahan dengan membuat apar-apar atau panggung untuk beraktivitas di dalam rumah. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/592505/legislator-kotim-prihatin-petani-gagal-panen-akibat-banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID