Legislator Kotim Minta Pemkab Salurkan Tekon yang Tak Lulus ke PBS

Legislator Kotim Minta Pemkab Salurkan Tekon yang Tak Lulus ke PBS

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Ardiansyah mengaku prihatin kepada ribuan orang tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotim yang tidak lulus evaluasi.

“Kami prihatin dengan para tenaga kontrak yang tidak diperpanjang. Ada sekitar 1.041 orang itu bukan jumlah yang sedikit. Pemerintah harus menyalurkan mereka ke Perusahaan Besar Swasta (PBS),” kata Ardiansyah, Jumat, 1 Juli 2022.

Menurutnya, para tenaga kontrak itu tidak sedikit yang mempunyai kompetensi keahlian dan pengalaman. Karena banyak dari mereka yang telah melakoni pekerjaannya selama puluhan tahun.

Atas dasar itulah menurutnya Pemerintah setempat dapat menyalurkan mereka ke perusahaan. Agar nantinya tidak terjadi peningkatan angka pengangguran.

“Karena mereka sudah bertahun-tahun mengabdi kepada daerah. Mereka juga sudah profesionel, alangkah tidak elok bagi yang berpengalaman tidak lulus. Mudahan saja pemerintah daerah bisa memfasilitasi dan memberikan rekomendasi di lain tempat,” bebernya. 

Karena menurutnya, Kotim dikelilingi perusahan kelapa sawit. Tentunya para tenaga kontrak yang merupakan putra daerah bisa disalurkan ke perusahaan sekitar.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/legislator-kotim-minta-pemkab-salurkan-tekon-yang-tak-lulus-ke-pbs/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID