Legislator Kotim: Kesejahteraan guru harus diperhatikan – ANKT

Legislator Kotim: Kesejahteraan guru harus diperhatikan – ANKT


Sampit (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Dadang Siswanto mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen bagi semua pihak untuk menyadari besar dan mulianya profesi guru sehingga sudah seharusnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan para guru. 

“Peringatan Hari Guru setiap tanggal 25 November merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada guru yang telah mendedikasikan dirinya dalam pengembangan dunia pendidikan. Sudah seharusnya pula peningkatan kesejahteraan guru diperhatikan dengan baik,” kata Dadang di Sampit, Jumat. 

Menurutnya, peran guru sangat besar dalam mencerdaskan anak bangsa, termasuk di daerah. Guru berperan besar dalam mewujudkan program pemerintah di bidang pendidikan, khususnya terkait pembinaan peserta didik. 

Seperti di Kotawaringin Timur, guru berperan besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di daerah ini. Guru membimbing generasi penerus mulai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. 

Ribuan guru di daerah ini tersebar tidak hanya di sekolah berstatus sekolah negeri, tetapi juga sekolah swasta. Tidak sedikit guru yang rela bertugas di sekolah-sekolah pelosok dengan sarana dan prasarana yang sangat terbatas. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/607237/legislator-kotim-kesejahteraan-guru-harus-diperhatikan

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID