Legislator Kotim: Banyak perusahaan belum daftarkan pekerja ke BPJS Kesehatan – ANTARA News Kalimantan Tengah

Legislator Kotim: Banyak perusahaan belum daftarkan pekerja ke BPJS Kesehatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Riskon Fabiansyah menyayangkan masih banyak perusahaan yang belum sepenuhnya menjalankan kewajiban mendaftarkan seluruh pekerjanya pada program jaminan kesehatan BPJS Kesehatan. 

“Berdasarkan hasil rapat tanggal 9 Mei 2022 dengan BPJS Kesehatan terungkap ada beberapa PBS (perusahaan besar swasta yang belum sepenuhnya melaksanakan kewajiban tersebut,” kata Riskon di Sampit, Selasa. 

Politisi muda Partai Golkar menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS, perusahaan  wajib mengikutsertakan pegawai mereka untuk dalam program perlindungan kesehatan ini. 

Hal itu diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 86 tahun 2013, yang disebutkan dengan tegas bahwa setiap badan usaha yang tidak mengikutsertakan pekerjanya dalam program BPJS dapat diberikan sanksi tegas. Sanksinya mulai dari sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/560929/legislator-kotim-banyak-perusahaan-belum-daftarkan-pekerja-ke-bpjs-kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID