Legislator Ini Sayakan Tindak Kekerasan di Dunia Pendidikan Masih Terjadi – Kalteng Today

Legislator Ini Sayakan Tindak Kekerasan di Dunia Pendidikan Masih Terjadi – Kalteng Today

kaltengtoday.com, – Palangka Raya – Anggota DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang menyampaikan menyayangkan tindak kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan, khususnya di Kalteng yang kerap terjadi.

Seperti halnya yang terjadi belum lama ini di beberapa daerah di Kalteng seperti kasus penamparan siswa oleh oknum guru, tauran antar pelajar, serta duel siswa. Hal ini sangat memprihatinkan dan sangat disayangkan bisa terjadi.

Baca juga : DPRD Provinsi Kalteng Lakukan Pemantauan Arus Mudik di Kotawaringin Timur

“Kasus seperti itu seharusnya tidak terjadi, karena dunia pendidikan itu tempat menimba ilmu bukan tempat adu otot. Harus ada pemantauan yang lebih ketat lagi dari pihak sekolah maupun Disdik terkait hal tersebut,” ucapnya kepada awak media, Kamis (9/6).

Srikandi PDI Perjuangan Kalteng ini juga menambahkan agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali pihak sekolah harus bisa saling berkoordinasi guna mencegah terjadinya konflik antar siswa maupun pelajar.

Dirinya menerangkan, setiap kasus perkelahian antar siswa yang kerap terjadi tersebut pastinya ada faktor-faktor penyebabnya, sehingga hal itu harus dapat ditanggulangi atau dicegah oleh pihak sekolah secara bersama-sama.

Baca juga : Ketua DPRD Kalteng Perkenalkan Sekwan Baru ke Anggota

“Misalkan antar sekolah bisa saling berkoordinasi dan mengoptimalkan bimbingan kepada para siswa atau pelajarnya dengan memberikan pemahaman yang baik dan positif serta menanggapi setiap permasalahan yang dialami oleh siswa itu,” ungkapnya.

Jadi, pihaknya menghimbau agar para siswa dapat memahaminya, sehingga dapat berpikir dua kali jika hendak melakukan sesuatu yang merugikan dirinya sendiri.

“Khususnya kepada guru BK harapan kita bisa memberikan pemahaman itu kepada para siswa yang ada di sekolah masing – masing,” demikian Andina.[Red]


Sumber: https://kaltengtoday.com/legislator-ini-sayakan-tindak-kekerasan-di-dunia-pendidikan-masih-terjadi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID