KPP Pratama Binjai Sosialisasi Implementasi NIK Menjadi NPWP dan Pencanangan Menuju ZIWBK

KPP Pratama Binjai Sosialisasi Implementasi NIK Menjadi NPWP dan Pencanangan Menuju ZIWBK

Post Views: 32

 

Langkat, analisnews.co.id

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH di wakili Musti, SE, M.SI Asisten Adm Umum
Menghadiri sekaligus membuka sosialisasi Implementasi NIK menjadi NPWP Serta Pencanangan KPP Pratama Binjai Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (25/1/23).

Amir Fauzi,S.E.Ak,M.Si Kepala kantor KPP Pratama Binjai “Pagi hari ini kita akan perkenalkan kepada Bapak/Ibu terkait dengan validasi NIK menjadi NPWP ungkapnya.
Amir Fauzi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Langkat yang selama ini luar biasa mendukung kegiatan KPP Pratama Binjai sehingga KPP Pratama Binjai sudah 4 tahun berturut-turut tercapainya target dari pusat malah melebihi target ucapnya.
Dukungan Bapak/Ibu sekalian dan bukan hanya kepala Daerah dan kepala perangkat daerah saja mendukung yang sangat luar biasa untuk kelancaran tugas-tugas kami tambahnya.
Ekonomi sudah mulai bangkit Dan Kita sudah mulai bergerak kembali ekonominya kita bisa terlihat dari data yang masuk di KPP Pratama Binjai, pertambahan nilai yang tumbuh itu juga terlihat dari industri-industri sudah mulai berjalan, tenaga kerja Sudah mulai bergerak lagi ya dan perkembangan ekonomi mudah-mudahan semangkin baik.
Kami KPP Pratama Binjai dari tahun ke tahun terus memperbaiki pelayanannya kepada wajib pajak dari Tahun 1984 sampai sekarang, sistem perpajakan kita sudah semangkin canggih.
Dan saat ini kami juga fokus untuk Implantasi KTP juga berfungsi menjadi NPWP di tahun 2023 dan ditargetkan 31 maret 2023 selesai semua.

Pidato Plt.Bupati Langkat Syah Afandin, SH yang di Sampaikan Musti, SE, M.SI Asisten Adminitrasi Umum Hari ini kita dapat bersama-sama hadir mengikuti kegiatan sosialisasi implementasi NIK menjadi NPWP serta pencanangan KPP Pratama Binjai menuju zona integritas wilayah bebas korupsi.
Pajak adalah tulang punggung penerimaan negara lebih dari 70% penerimaan negara yang digunakan untuk menjalankan pemerintahan berasal dari pajak ucapnya.
Oleh karena itu dalam mendukung program pemerintah menuju satu identitas warga maka pertanggal 1 Januari 2024 Direktorat Jenderal Pajak akan memberlakukan NIK sebagai NPWP Hal ini tentu akan mempermudah proses administrasi sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendaftar NPWP namun cukup dengan hanya mengaktivasi NIK sebagai NPWP.
Tentu dalam setiap kegiatan pemerintah seperti pengadaan pemberian gaji dan lain sebagainya sangat diperlukan NPWP sehingga Aktivitas ini sangat penting dilakukan.
Syah Afandin melalui Musti kepada seluruh ASN Kabupaten Langkat diharapkan pada tanggal 31 Maret 2023 telah melakukan aktivasi NIK sebagai NPWP Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dukungan Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap program pemerintah khususnya program yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal pajak yang hari ini akan disosialisasikan.
Harapan Syah Afandi yang di sampaikan Musti Kiranya kepada para peserta dan kita seluruh yang hadir untuk dapat mendengarkan secara sungguh-sungguh materi yang akan disampaikan dan di jalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

Turut hadir
-Kepala KPP Pratama Binjai Amir
-Hendry Dupang Sihite Kasi Pelayanan KPP Pratama Binjai
-Kristin Manulang Kasubag Umum dan kepatuhan internal KPP Pratama Binjai
-Ka.BAPENDA Dra.Muliani S
-Ka.BPKAD Drs.Iskandarsyha
-Direktur RSUD Tanjung Pura dr.Immanuel Pinem, MKM
-Kadis Pertanian Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A
-Kadis PMD Sutrisuanto, S.Sos.
-Plt.Kabag PBJ Setda Langkat David Helgod Pardede, S.IP, M.SP
-Sekretaris BAPENDA Indri Nugraheni MM. AAKt
-Sekretaris Kominfo Trio P Sembiring
-Camat Se Kabupaten Langkat
-Para Tamu Undangan dari perwakilan KPD dan kecamatan




Sumber: https://analisnews.co.id/index.php/2023/01/25/kpp-pratama-binjai-sosialisasi-implementasi-nik-menjadi-npwp-dan-pencanangan-menuju-ziwbk/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID