KPK Harapkan MCP Sukamara Meningkat

KPK Harapkan MCP Sukamara Meningkat

Rapat : ENN/BERITA SAMPIT – Rapat koordinasi Sukamara mengadakan rapat koordinasi pemberantasan korupsi dan monitoring evaluasi atau monev MCP KPK RI di Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Wilayah III KPK Edi Suryanto saat memberikan materi terkait dengan pencegahan pemberantasan korupsi mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya di semua kabupaten kota.

“Kami dari Kediputian Korsup bidang pencegahan, melakukan monitoring serta evaluasi terkait pemenuhan rencana aksi pencegahan tidak pidana korupsi,” kata Edi Suryanto, usai memberikan materi di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa 14 Juni 2022.

Edi Suryanto menerangkan jika nilai MCP Kabupaten Sukamara belum mencapai angka 80 dan cukup rendah jika dibandingkan kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

“Kami berharap tahun ini, sekurang-kurangnya bisa mendapat nilai MCP bisa 80, kalau bisa lebih, dan untuk mencapai itu kami hadir di Kabupaten Sukamara,” jelas Edi Suryanto.

MCP adalah suatu aplikasi yg dibuat oleh KPK dalam upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan termasuk perbaikan sistem, regulasi serta yang terpenting adalah implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan. (enn/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/14/kpk-harapkan-mcp-sukamara-meningkat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID