Kotim Raih Emas Pertama Popprov Cabor Karate Putri

Kotim Raih Emas Pertama Popprov Cabor Karate Putri

TANDING : IM/BERITASAMPIT – Atlet karate perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur Sela Novianti (sepatu biru kanan) saat melakoni laga final melawan perwakilan Kota Palangka Raya.

SAMPIT – Kontingen perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov akhirnya meraih emas pertama lewat cabang olahraga (Cabor), karate kategori putri.

“Kotim hari ini baru saja memperoleh 1 medali emas cabor karate atas nama Sela Novianti di kelas – 42 kg, ini merupakan emas pertama untuk kita. Saya berharap akan bertambah lagi beberapa emas di cabor lainnya,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wim R.K Benung, saat meninjau lokasi kegiatan di aula olahraga Jalan Mantikei Palangka Raya, Rabu 29 Juni 2022.

Ia menyampaikan bahwa Kotim sendiri memiliki cabor andalan yang masih berjalan dan saat ini ada sedang dalam fase penyisihan. Sementara itu lewat beberapa cabor itu, Wim berharap semua cabor bisa masuk babak final, karena para atlet Kotim masih ada harapan untuk bisa meraih medali emas lagi.

“Jadi ada berapa yang masuk final contohnya cabor tenis meja putra, kemudian bola pasir putra itu juga sudah kita harapkan bisa raih emas. Kemudian dari cabor-cabor olahraga lainnya yang masih banyak yang penyisihan, semoga kita bisa mendapatkan medali emas lagi,” harapnya.

Disamping itu Kepala Dinas itu membeberkan berkaitan dengan kesehatan dan kebugaran para atlet saat ini masih terjaga. Disamping itu nantinya yang harus jadi koreksi bagi Kotim yang akan datang adalah jumlah kompetisinya.

“Jadi kita di samping harus lebih banyak banyak kegiatan-kegiatan kompetisi, lewat kompetisi ini akan menciptakan kemampuan atlet secara teknis sehingga mereka baik mental maupun teknis sudah siap untuk bertanding. Semakin banyak kompetisi semakin bagus karena ada beberapa berapa atlet kita yang memang baru pertama kali hadir dan ikut di di Popprov ini, kita akan evaluasi ulang semuanya,” terangnya.

“Dari pantauan saya memang dari berapa atlet yang ada ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kita, karena kayaknya angka yang memiliki kemampuan teknis tenaga melejit namanya juga jadi bahan koreksi bagi masing-masing cabor di Kotim untuk berikutnya. Karena Popprov dilaksanakan 2 tahun sekali yang berikutnya di tahun 2024, nanti tahun 2004 itu akan dilaksanakan ini tentunya jadi bahan evaluasi kita sehingga bisa betul-betul siap secara teknis untuk bertanding pada saat Popprov berikutnya,” panjang Wim menambahkan.

(im/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/29/kotim-raih-emas-pertama-popprov-cabor-karate-putri/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID