Kotim Peroleh Pendampingan Bimtek Penyusunan Masterplain Kota Cerdas

Kotim Peroleh Pendampingan Bimtek Penyusunan Masterplain Kota Cerdas

Smart City : IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka secara resmi Bimtek penyusunan masterplain Kota Cerdas (Smart City) di Kotim, Rabu, 8 juni 2022.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masuk dalam lima puluh kabupaten/Kota terpilih mendapatkan pendampingan Bimbingan Teknis penyusunan masterplain kota cerdas (smart city) dan quick win program unggulan dari pemerintah pusat.

Terpilihnya Kotim sebagai daerah yang akan melaksanakan program masterplain kota cerdas setelah mengikuti assessment pada tahun 2021 untuk dibina dalam mewujudkan Kota Cerdas (Smart City) dengan menghadirkan narasumber ahli dari pusat.

Program itu menghadirkan Narasumber Tenaga ahli yaitu Dr. Wing Wahyu Winarno, MAFIS., CA., Ak yang juga Dosen STIE YKPN Yogyakarta memberikan pendampingan penyusunan masterplan Smart City & Quick Win Program Unggulan di Aula Kantor Bappeda Kotim.

“Ini merupakan rentetan program yang sudah kami rencanakan, pendampingan ini merupakan hasil dari proses assesmen Kotim pada tahun 2021. Kotim masuk dari lima puluh Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia yang mendapatkan bimbingan ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim, Multazam, Rabu 8 Juni 2022.

Ia melanjutkan sasaran dari Bimtek ialah Tim pelaksana program yang merupakan pejabat dari pemerintah daerah yang dianggap memiliki perencanaan dan kemampuan dalam menentukan kebijakan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

 

“Sasaran Bimtek ini merupakan tim pelaksana dari pejabat eselon 3 dan 4 pilihan dimana mereka punya kompetensi dan kapabilitas dalam menyusun masterplain ini,” pungkasnya

Gambaran program unggulan akan dimunculkan setelah dilakukan Bimtek tahap satu bulan oktober nanti sambil dilakukan kajian di lapangan terkait hal-hal yang akan dikembangkan untuk dijadikan program unggulan.

Sementara Bupati Kotim Halikinnor yang diwakili oleh Wakil Bupati Irawati membuka secara resmi dan membacakan sambutan dari Bupati.

“Program ini akan dilaksanakan selama empat bulan mulai juni sampai bulan oktober 2022 nanti, seiring dengan visi program daerah yaitu terwujudnya Kotim yang mandiri, maju, dan sejahtera,” ujar Wakil Bupati Irawati saat memberikan sambutan.

Turut hadir Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Kotim, Camat, Lurah, Kepala Desa, akademisi serta pihak bank BNI, dan BRI serta tamu undangan lainnya.

(Aib/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/08/kotim-peroleh-pendampingan-bimtek-penyusunan-masterplain-kota-cerdas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID