Kotim Bersholawat Akan Digelar di Terowongan Nur Mentaya

Kotim Bersholawat Akan Digelar di Terowongan Nur Mentaya

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menggelar sholawat akbar bertepatan dengan HUT Kotawaringin Timur (Kotim) ke-70 serangkaian dengan peresmian Terowongan Nur Mentaya, Jalan Cilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit pada 7 Januari 2023.

“Kami juga akan menggelar Kotim Bersholawat di Terowongan Nur Mentaya saat peresmian nanti. Ini bentuk rasa syukur kita,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa 13 Desember 2022.

Nantinya juga akan ada pesta rakyat dan Hasupa Hasundau. Pihaknya pun telah melakukan rapat internal bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan semuanya.

“Jadi imbang, tidak hanya pesta rakyat yang akan diramaikan oleh seniman Kotim, tapi kami juga menggelar Kotim Bersholawat atau religiusnya. Kami akan mengundang ulama besar di Indonesia,” ucapnya. 

Penutupan jalan akan dilakukan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuat Bumi Habaring Hurung ini lebih damai dan makmur. 

“Selain memperkenalkan Terowongan Nur Mentaya ini menjadi Ikon Kota Sampit, juga diharapkan bisa membawa daerah kita ini lebih maju, tentram dan tentunya sejahtera,” harapnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/12/13/kotim-bersholawat-akan-digelar-di-terowongan-nur-mentaya

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID