KORMI Kotim Diharapkan Jadi Wadah Olahraga Rekreasi

KORMI Kotim Diharapkan Jadi Wadah Olahraga Rekreasi

SAMPIT – Keberadaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan bisa jadi wadah olahraga yang sifatnya rekreasi masyarakat .

“Karena kita lihat, forum itu adalah olahraga rekreasi masyarakat yang punya potensi sangat besar,” kata Halikinnor saat menghadiri pelantikan pengurus KORMI Kotim, di rumah jabatan (Rujab) nya, Selasa 24 Januari 2024.

Bupati Kotim menyampaikan, KORMI bisa menjadi wadah masyarakat terutama generasi muda yang suka main game.

“Semoga dengan adanya KORMI, kegiatan tersebut bisa terorganisir dengan baik. Karena olahraga itu sifat rekreasi, mungkin nanti akan memunculkan objek wisata dan kegiatan yang bisa menggalakan pariwisata,” harapnya.

KORMI Kotim periode 2019-2024 itu diketuai Gahara. Sejak 2019, pihaknya telah menerima SK namun belum dilakukan pelantikan lantaran pandemi Covid-19.

“Perlu ada pelantikan, sehingga kami laksanakan hari ini. Agar ada marwahnya, dan agar masyarakat tahu,” ujarnya.

Lanjutnya, usai dilakukan pelantikan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi. Karena pihaknya juga akan membuat sebuah event yang masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotim.

“Inikan masih dalam suasana hari jadi, kami mungkin ada beberapa event atau kegiatan yang akan  diselenggarakan nantinya. Mungkin di bulan Februari, nanti tepatnya akan kami sampaikan. Kegiatannya tentu berkaitan dengan olahraga rekreasi masyarakat,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/24/kormi-kotim-diharapkan-jadi-wadah-olahraga-rekreasi

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID