Konsolidasi Tahap III, KPPW PAN Kalteng Fokus Ke Tahap Verifikasi Parpol

Konsolidasi Tahap III, KPPW PAN Kalteng Fokus Ke Tahap Verifikasi Parpol

Foto : Ketua KPPW PAN Kaleng berfoto bersama sejumlah pengurus, usai menggelar rapat konsolidasi tahap III dalam rangka persiapan memghadapi Pemilu 2024, di sekretariat DPW PAN Kalteng, jalan Tingang Induk, Jumat (13/5). (Tabengan,Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- – Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar rapat konsolidasi ke III, di sekretariat DPW PAN Kalteng, jalan Tingang Induk, Jumat (13/5/2022).
Ketua KPPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie, saat dibincangi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan rapat Konsolidasi mengatakan, bahwa kegiatan merupakan salah satu upaya dalam memantapkan diri sekaligus mengatur strategi guna menghadapi Pemilu 2024 khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legisltif (Pileg).
“Hari ini KPPW PAN Kalteng menggelar Rapat Konsolidasi tahap II, dimana kita ingin memantapkan persiapan dalam menghadapi Pemilu baik, Pilpres, Pilkada maupun Pileg, mulai dari strategi untuk meraih kemenangan hingga mempererat soliditas antar pengurus maupun kader, ” ucapnya.
Dijelaskan, bahwa KPPW PAN Kalteng saat ini akan berfokus menghadapi verifikasi Partai Politik (Parpol), mengingat verifikasi tersebut merupakan kunci untuk bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024, Sebagai salah satu syarat yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Berdasarkan hasil rapat konsolidasi KPPW PAN saat ini, kita akan fokus pada verifikasi Parpol karena terlalu naif apabila kita tidak mempersiapkan verifikasi tersebut secara maksimal untuk pemenangan Pemilu 2024,” ujar
Plt. Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalteng ini juga menegaskan, syarat untuk lolos verifikasi Parpol, kepengurusan harus terbentuk 100 persen di setiap seluruh Indonesia khususnya tingkat Provinsi. Kemudian untuk tingkat di Kabupaten sebanyak 75 persen dan di Kecamatan 50 persen.
Disisi lain, Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif Norkim mengungkapkan, bahwa sebelumnya KPPW PAN Kalteng telah melaksanakan konsolidasi tahap I bersama pengurus DPD PAN, dimana kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Safari Ramadhan di sejumlah Kabupaten/Kota yakni Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Kapuas, Kota Palangka Raya, dan Barito Selatan (Barsel).
“Konsolidsi pertama dan kedua sudah kita laksanakan, dimana konsolidasi tersebut melibatkan seluruh pengurus DPW PAN, KPPW, DPW PUAN dan BM PAN Kalteng bersama pengurus DPD PAN Kabupaten/Kota, sejak 16 hingga 24 April 2022 lalu,” tandasnya. nvd


Sumber: https://www.tabengan.com/bacaberita/64553/64553/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID