KONI Katingan yang Baru Dilantik Diminta Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi Olahraga

KONI Katingan yang Baru Dilantik Diminta Tingkatkan Pembinaan dan Prestasi Olahraga

INTIMNEWN.COM, KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mendorong Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Katingan.

Bupati Sakariyas mengharapkan momentum pelantikan pengurus periode 2022-2026 menjadi ajang revitalisasi keolahragaan yang nanti dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga.

“Melalui KONI dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dan berkewajiban melaksanakan tugas dan sesuai dengan Anggaran Dasar maupun Anggaran Rumah Tangga KONI,” ucap Sakariyas. Senin 27 Juni 2022 di gedung Salawah.

Menurutnya mengingat banyak cabang olahraga (Cabor) maka KONI dituntut memiliki pengelolaan manajemen yang yang teratur.

Pasalnya, keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI, tidak akan pernah tercapai tanpa ada sebuah perencanaan, mengorganisasi serta adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan kerja.

“Dengan melaksanakan tugas lebih profesional, akan mampu menghadapi tantangan kedepan serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga Katingan yang lebih membanggakan,” tandasnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik dalam menjalankan program dan aktivitasnya sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan, yaitu berpatisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olahraga di Katingan.

“Saya berpesan agar mampu menjalankan tugas – tugas keseharian senantiasa berjalan dengan lancar, komitmen yang tinggi membangun prestasi olahraga Katingan untuk lebih berprestasi”, Tuturnya.

Apalagi tidak lama lagi, pada Juni 2023 akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Sampit. Sehingga menurut Bupati, hal ini akan menjadi tantangan bagi KONI dan OPD untuk merumuskan strategi persiapan menghadapi Porprov 2023 yang akan datang.

Bupati menganggap pengurus KONI, sudah memiliki data, analisa dan strategi dalam mengikuti Porprov, dan event Porprov sudah bukan ajang mencari pengalaman tetapi ajang mencari prestasi”

“Kepada pengurus KONI Katingan masa bakti 2022 -2023 yang baru dilantik saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Mudah – mudahan pengurus KONI yang baru ini dapat mengembangkan tugas dan amanah dengan baik,” pungkasnya

(MG.Bitro/Intimnews.com)


Sumber: https://www.intimnews.com/koni-katingan-yang-baru-dilantik-diminta-tingkatkan-pembinaan-dan-prestasi-olahraga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID