KONI Belum Gelar Pleno Pemilihan Plt Ketum

KONI Belum Gelar Pleno Pemilihan Plt Ketum

“Kami masih menunggu jawaban pusat terkait somasi Marcos Tuwan”

Christian Sancho Ketua Harian KONI

kaltengonline.com-Kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng masih di bawah komando Christian Sancho. Tugas ketua umum (ketum) dijalankan oleh Sancho selaku ketua harian. Hingga kemarin (22/1), pengurus belum menggelar rapat pleno penunjukan pelaksana tugas (plt) ketum KONI yang nantinya mempersiapkan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (musorprovlub).

Setelah mundurnya Eddy Raya dari jabatan sebagai ketum KONI Kalteng, sudah dua kali pengurus menggelar rapat koordinasi membahas kepengurusan serta program yang akan dijalankan ke depan.

Seperti pembahasan polemik internal dan persiapan melaksanakan pekan olahraga provinsi (porprov) yang akan dilaksanakan di Kotawaringin Timur (Kotim) pada Juli mendatang.

Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho mengatakan, perihal polemik kepengurusan KONI, dalam rapat koordinasi yang juga dihadiri Marcos Tuwan, dibahas terkait surat pelimpahan tugas dari KONI pusat kepada ketua harian KONI Kalteng untuk menjalankan tugas sehari-hari ketum yang mengundurkan diri.

“Jadi terkait somasi Pak Marcos kemarin ke KONI pusat, sejauh ini kami masih menunggu jawaban dari KONI pusat atas hasil pleno mereka itu, kemarin kami sepakat terkait itu, apakah nantinya hasil pleno mereka disahkan oleh KONI pusat atau dianulir, kita masih perlu menunggu,” beber Sancho kepada Kalteng Pos, Minggu (22/1).

Sancho yang memang mendapat surat pelimpahan tugas dari KONI pusat untuk menjalankan tugas sehari-hari ketum, mengaku masih membuka ruang kepada Marcos Tuwan jika masih getol atas hasil pleno mereka yang difasilitasi oleh pemerintah provinsi (pemprov).

“Kami masih membuka ruang kepada Pak Marcos jika masih getol atas pernyataan sikap terhadap hasil pleno mereka yang difasilitasi pemprov,” tuturnya.

Mengenai kapan perkiraan jawaban dari KONI pusat atas somasi yang diajukan Marcos Tuwan, Sancho tidak ingin mengira-ngira. Pihaknya masih terus menunggu hingga adanya jawaban dari KONI pusat.

“Tunggu saja sampai minggu depan, jawaban penegasan dari KONI pusat pasti ada nanti,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa sampai saat KONI Kalteng tidak memiliki pejabat pelaksana tugas. Tugas ketum dijalankan sementara oleh ketua harian, berdasarkan surat pelimpahan tugas dari KONI pusat yang sudah terbit beberapa waktu lalu.

Terkait rapat pleno pengurus untuk penunjukan plt ketum, tahap itu akan dilakukan setelah ada jawaban dari KONI pusat terkait somasi Marcos Tuwan. (dan/ce/ala/ko)


Sumber: https://kaltengonline.com/2023/01/23/koni-belum-gelar-pleno-pemilihan-plt-ketum/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID