Komisi II DPRD Kotim Usulkan Rp 3 Miliar Tambah Anggaran untuk DLH

Komisi II DPRD Kotim Usulkan Rp 3 Miliar Tambah Anggaran untuk DLH

SAMPIT – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) menyampaikan sejumlah usulan penambahan dana bagi Sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mitra kerjanya.

Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), diusulkan sebanyak Rp 3 miliar lebih untuk penambahan anggaran guna melengkapi sarana dan prasarana untuk pengangkutan sampah dan perawatan lingkungan.

“DLH itu ada tiga kegiatan usulan, yakni pengangkutan sampah selama ini dilakukan sewa truk dari pihak ketiga, jadi Kepala Dinas yang baru ini mengusulkan tidak lagi menggunakan jasa pihak ke 3, melainkan dikelola sendiri dengan melengkapi fasilitasnya,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana.

Diketahui ujarnya, saat ini DLH masih kurang 1 unit armada senilai Rp 750 juta, 10 unit tosa dan 3 dump truk. Total dari pengusulan pengadaan barang tersebut kurang lebih Rp 3 miliar 100 juta rupiah, yang mana terjadi penambahan setelah perubahan sebesar Rp 7 miliar lebih.

“Kita harapkan hal ini dapat disetujui oleh pemerintah daerah, namun tentunya tergantung bagaimana kondisi keuangan daerah. Karena harapan kita ini persoalan sampah di Kotim bisa segera teratasi, salah satunya dengan melengkapi sarana prasarana ini,” tegasnya.

Karena ujarnya, selama ini DLH mengaku memang masih kekurangan armada untuk mengangkut seluruh sampah di Kota Sampit, terutama di depo-depo yang ada di tengah kota. Apalagi kondisi depo selalu penuh. Sehingga perlu perhatian dan dukungan dari pemerintah setempat.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/legislatif/dprd-kotawaringin-timur/2022/09/23/komisi-ii-dprd-kotim-usulkan-rp-3-miliar-tambah-anggaran-untuk-dlh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID