KNPI Kotim Laksanakan Festival Pemuda 2022

KNPI Kotim Laksanakan Festival Pemuda 2022

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melaksanakan berbagai Festival Pemuda tahun 2022 yang diisi berbagai kegiatan perlombaan olahraga, seni dan budaya, aksi sosial, ekonomi dan kegiatan lainnya.

“Ini salah satu upaya kami kaum muda untuk mendorong bangkitnya kembali kegiatan masyarakat, tapi tentu tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 karena pandemi belum berakhir,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kotawaringin Timur, Endra Rosana di Sampit dikutip dari Antara.

Festival Pemuda tahun 2022 dilaksanakan mulai Jumat (6/5) hingga Senin (9/5). Kegiatan dilaksanakan di empat lokasi berbeda sesuai jenis kegiatannya yaitu Balai LPMK Baamang Hulu, eks Lapangan Beringin Baamang Hulu, Sekretariat DPD KNPI Kotawaringin Timur dan Gang Prona Baamang Hulu.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu donor darah massal, pemeriksaan kesehatan gratis, pagelaran seni dan budaya, bazar UMKM, jalan sehat, vaksinasi COVID-19, pengecatan TK Tunas Beringin, serta Rapimpurda KNPI Kotawaringin Timur.

menginisiasi semua pihak dalam membantu kelancaran kegiatan sosial. Harapannya, kegiatan-kegiatan serupa semakin sering digelar sehingga membawa manfaat bagi masyarakat.  Kegiatan lainnya yaitu jalan sehat, pemberian vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan upaya mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya diri sendiri dan orang lain.

Pagelaran seni dan budaya diisi dengan lomba tari kreasi, lawang sakepeng dan pidato bahasa Sampit. Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat pelaku seni sekaligus membantu melestarikan seni dan budaya, serta bahasa daerah agar tidak punah.

Sementara itu bazar UMKM digelar untuk mendorong bangkitnya kembali sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi agar pelaku UMKM bisa memasarkan produk mereka sehingga pelaku UMKM semakin bersemangat untuk bangkit dan maju.

KNPI Kotawaringin Timur memang menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu fokus perhatian mereka. Bahkan belum lama ini, KNPI Kotawaringin Timur membantu sejumlah pelaku usaha yang menjadi binaan mereka.  Endra menilai kegiatan-kegiatan positif ini akan terus mereka laksanakan sebagai wujud KNPI mendorong kemajuan masyarakat dan daerah, khususnya melalui kaum muda di wilayah masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut. Melalui Festival Pemuda tahun 2022 ini kami juga ingin menyampaikan pesan bahwa kita sudah diizinkan melaksanakan berbagai kegiatan, tapi tentu masyarakat dan kita bersama harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” demikian Endra.




Sumber: https://borneo24.com/kalteng/knpi-kotim-laksanakan-festival-pemuda-2022/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID