Khawatir serangan buaya, SMPN 4 Sampit membuat kolam renang di halaman sekolah – ANKT

Khawatir serangan buaya, SMPN 4 Sampit membuat kolam renang di halaman sekolah – ANKT


Sampit (ANTARA) – Tingginya ancaman serangan buaya di Sungai Mentaya menjadi salah satu alasan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memutuskan membuat kolam renang sendiri di halaman sekolah mereka. 

“Minat anak-anak untuk menekuni olahraga renang sangat tinggi, sementara jika latihan di kolam renang di Sampit harus bayar dan itu cukup memberatkan. Makanya akhirnya disepakati untuk membuat kolam renang sendiri,” kata Suyatmi di Sampit, Senin. 

SMPN 4 Sampit terletak di Jalan Juanda Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Desa Pelangsian berada di pinggir Sungai Mentaya. 

Meski berada di pinggiran Kota Sampit, sekolah ini telah banyak mempersembahkan prestasi yang mengharumkan nama daerah. Selain itu, banyak alumni sekolah ini yang telah menjadi pejabat maupun pengusaha sukses. 

Suyatmi menjelaskan, beberapa pertimbangan sehingga dibuat keputusan bersama membuat kolam renang. Selain tingginya minat murid untuk menekuni olahraga renang, kolam renang ini juga disiapkan untuk menjadi tempat latihan bagi murid sekolah setempat yang berniat masuk seleksi anggota Polri maupun TNI nantinya. 

Kolam renang yang dibuat berukuran panjang 15 meter, lebar 5 meter dengan kedalaman 130 centimeter. Biaya pembuatannya mencapai Rp138 juta yang bersumber dari bantuan orangtua murid melaluinya Komite Sekolah setempat. 

“Meski belum sesuai standar, tapi setidaknya kami berharap ini bisa bermanfaat bagi anak didik kami. Ini sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada. Mudah-mudahan dari kolam renang ini mereka mampu meningkatkan kemampuan,” harap Suyatmi. 

Saat ini SMPN 4 Sampit menampung 896 orang murid yang terbagi pada 23 ruang kelas. Masyarakat, khususnya orangtua siswa berharap pemerintah daerah mendirikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) agar lulusan SMPN 4 tidak kebingungan melanjutkan sekolah. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/606213/khawatir-serangan-buaya-smpn-4-sampit-membuat-kolam-renang-di-halaman-sekolah

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID