Ketua KPU Katingan Lantik 483 Anggota PPS

Ketua KPU Katingan Lantik 483 Anggota PPS

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Katingan Subandy melantik 483 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Katingan, di Aula Salawah, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Subandy mengatakan, pelantikan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Katingan sendiri, kata dia, pelantikan dilakukan untuk empat kecamatan.

“Untuk pelantikan anggota PPS di Kabupaten Katingan dilaksanakan di 10 tempat yaitu di Kasongan bergabung empat kecamatan yaitu Katingan Hilir, Tasik Payawan, TSG dan Pulau Malan,”ungkap Subandy di gedung salawa Selasa 24 Januari 2023.

Untuk Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Kuala, Marikit dan Katingan Hulu masing-masing dihadiri dan dilantik oleh Komisioner KPU Katingan Kecamatan Mendawai, Sanaman Mantikei, kamipang, Bukit Raya dan Petak Malai kami berikan Mandat kepada Ketua PPK masing-masing untuk Melantiknya.

“Jumlah anggota PPS yang dilantik hari ini sebanyak 483 orang dan hingga saat ini badan adhock yang sudah direkrut KPU sebanyak 587 orang menyusul nantinya tiga orang sekretariat masing-masing PPS sebanyak 483 orang maka akan berjulmah 1.070 orang. Personel ini yang akan membatu KPU Katingan melaksanakan tahapan pemilu,” imbuhnya.

Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024. Pada saatnya nanti hari Pemungutan Suara maka Personil adhock yang akan bekerja sebanyak 6.209 Orang terdiri dari 1.070 badan Adhock Kecamatan Dan Desa kelurahan serta 5.139 di tingkat KPPS dengan asumsi sekarang TPS Katingan sebanyak 571.

Tugas PPS yang utama yaitu menyelenggarakan semua tahapan program dan jadwal Pemilu tanpa adanya hambatan. Panitia Pemungutan suara (PPS) adalah panitia yang menyelenggarakan Pemilu dalam tingkatan kelurahan atau desa dan dibentuk oleh KPU Kabupaten Katingan. Selain bertugas untuk menyelenggarakan Pemilu dengan lancar, maka kewajiban anggota PPS untuk memahami tugas dan kewajiban PPS yang nanti saat Bimtek akan disampaikan.

“PPS sudah dilantik dan sudah resmi menjadi penyelenggara maka kewajiban sebagai penyelengara melakat 24 jam pada diri saudara. Oleh karena itu perhatikan kode etik dan ketentuan lain yang berlaku. pungkasnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/ketua-kpu-katingan-lantik-483-anggota-pps/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID