Kerja Keras Pemkab Kotim Turunkan Inflasi

Kerja Keras Pemkab Kotim Turunkan Inflasi

SAMPIT – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah bekerja keras dalam rangka menurunkan inflasi yang terjadi. Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil yang memuaskan bagi pemerintah setempat. Pasalnya, inflasi di wilayah itu mengalami penurunan khususnya di Kota Sampit. 

“Inflasi kita sudah turun. Semoga dengan ini daya beli masyarakat meningkat. Tidak ada lagi penularan Covid-19 dan perekonomian kita kembali meningkat,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Minggu 20 November 2022. Disebutnya, inflasi tahun ke tahun Kota Sampit sudah turun, dari 7,5 persen menjadi 6,8 persen. Ia berharap, ini menjadi tren yang baik bagi Kota Sampit, dan Kabupaten Kotawaringin Timur secara umum.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Karena harga yang dijual jauh dari nilai paket sembakonya.Ini benar-benar membantu. Saya berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini daya beli masyarakat meningkat . Sehingga inflasi di tempat kita terus terkendali,” sebutnya. 

Hal tersebut diungkapkan Halikinnor dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman saat meninjau pasar penyeimbang atau pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di halaman kantor Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Riza Rahmadi turut hadir di kegiatan pasar murah tersebut mengungkapkan pihaknya rutin mengadakan pasar penyeimbang di Kotim. Disebutnya dihari yang sama ada ada 3.000 paket sembako. Sebanyak 1.500 paket di Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang dan 1.500 paket di Kecamatan Pulau Hanaut. 

“Pasar penyeimbang ini akan digelar setiap pekan sekali. Kali ini, selain di Desa Pelangsian, pasar penyeimbang juga digelar Kecamatan Pulau Hanaut ,” jelasnya. Masyarakat yang mendapatkan kupon hanya diharuskan membayar Rp 50 ribu per paket dari nilai seharusnya yakni Rp 150 ribu. Harga paket sembako tersebut telah mendapat subsidi pemerintah sebesar Rp100 ribu. 

“Sesuai dengan apa kata Bupati Kotim, kami berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini inflasi di Kotim khususnya di Kota Sampit menjadi terkendali. Sehingga masyarakat juga akan merasakan dampak baiknya,” sebutnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/20/kerja-keras-pemkab-kotim-turunkan-inflasi

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID