Kepsek SMP N 3 Katingan Tengah Minta Ada Penambahan Guru

Kepsek SMP N 3 Katingan Tengah Minta Ada Penambahan Guru

INTIMNEWS COM, KASONGAN – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 3 Katingan Tengah, Empasianto, S,P.d menyatakan saat ini sekolah telah mendapatkan renovasi dan pembangunan dari dana DAK pusat. 

Empasianto menuturkan telah mendapat bantuan dari dana DAK pusat untuk renovasi pembangunan SMP N3 Katingan Tengah di Desa Rantau Asem.

“Yang perlu direnovasi pembangunan SMP yaitu perpustakaan dan ruangan kelas dan WC, ada juga penambahan yang baru pembangunan ruang lab, komputer dan UKS,” ungkap Kepsek Empasianto kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2022 di ruang kerja SMP N3 Katingan Tengah.

Dalam hal ini, kata Empasianto, pihaknya mengusulkan penambahan tenaga guru di sekolah. “Yang paling penting jumlah tenaga pendidikan terutama khusus guru, melihat jumlah siswa sampai saat ini yang keseluruhannya ada 201 orang,” tuturnya.

“Untuk tenaga guru ada 11 orang pegawai negeri  termasuk saya, dan kami juga angkat tenaga honorer yang ada 2 orang untuk membantu belajar mengajar,” sambung Empasianto.

Menurutnya jam mengajar juga terlalu penuh, sehingga minta ada penambahan tenaga guru. Jumlah peserta didik juga dari tahun ke tahun sangat  meningkat.

Lanjut Empas, ada juga rencana bantuan dari pihak perusahan sawit. Karena itu kita kekurangan rungan kelas siswa untuk belajar mengajar dan juga ada dari kampung lain, yaitu Desa Napusahur, Batu Badinding, kuluk Bendang dan Tumbang kalemei.

“Kita melihat tiap tahun ada pembengkakan  jumlah siswa, dan diutamakan juga ada penambahan guru. Karena yang dibutuhkan di bidangnya bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, BPBK, Tik dan guru seni budaya,” jelasnya.

Ia juga berharap untuk pemerintah daerah bisa memperhatikan dan  mengabulkan keinginan tersebut.

“Tempat lain ada penambahan guru-guru tiap tahun di tempat kami tidak ada penambahan guru-guru, tidak perhatikan oleh pemerintah daerah,” tutup Empas.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/kepsek-smp-n-3-katingan-tengah-minta-ada-penambahan-guru/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID