Kemenhub Sudah Meninjau dan Tetapkan Lokasi Pembangunan Jembatan Timbang di Kotim

Kemenhub Sudah Meninjau dan Tetapkan Lokasi Pembangunan Jembatan Timbang di Kotim

SAMPIT, Sampit – Pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia disebut sudah melakukan peninjauan dan menetapkan secara pasti lokasi pembangunan jembatan timbang di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Johny Tangkere usai mendampingi para pejabat berwenang menuju lokasi pembangunan jembatan timbang di Desa Bengkuang, Km 12,8 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis, 22 September 2022.

“Dalam rangka kami melakukan peninjauan sekaligus menetapkan lokasi yang akan dibangun jembatan timbang,” sebutnya.

Saat melakukan peninjauan pihak Dishub Kotim mendampingi tiga orang perwakilan dari Kementerian Perhubungan, kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Palangkaraya yang membawahi 16 wilayah di Kalteng beserta rombongan dan perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng. 

Dia mengungkapkan, untuk pembangunan jembatan timbang yang sudah ditetapkan tersebut Kemenhub menganggarkan dana sekitar Rp.40 miliar dengan rencana pembangunan pada tahun 2023 sampai dengan 2024.

Ditambahkannya, jembatan timbang akan dibangun di atas tanah dengan total luas 2,7 hektare, namun luas tanah tidak sepenuhnya untuk Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) saja namun juga hal lain untuk melengkapi adanya jembatan timbang.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/277569-kemenhub-sudah-meninjau-dan-tetapkan-lokasi-pembangunan-jembatan-timbang-di-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID