Kegiatan Pramuka sebagai Pembentukan Karakter Siswa

Kegiatan Pramuka sebagai Pembentukan Karakter Siswa

NARDI/ BERITA SAMPIT- Siswa SDN 6 Mentawa Baru Hulu Sampit saat melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka

SAMPIT – Kepala SDN 6 MB Hulu melalui Guru Pembina Pramuka, Lukman mengatakan bahwa kegiatan pramuka sebagai pembentukan karakter siswa.

“Kami harap dengan siswa ikut pramuka dapat tertanam sikap mandiri, kreatif, dan percaya diri,” kata Lukman, Sabtu 19 November 2022.

Ia menyampaikan siswa yang ikut kegiatan pramuka yakni kelas 1,2 dan 3 untuk tingkat Siaga dari jam 06.30 – 07.30 WIB dan kelas 4,5 dan 6 untuk tingkat Penggalang yang dilaksanakan jam 07.30 sampai 08.30 WIB.

Para siswa terlihat semangat dan antusias melaksanakan kegiatan ekskul pramuka ini, sebab banyak mendapatkan ilmu yang tidak diajarkan dalam ruang kelas atau buku pelajaran sekolah.

“Misal dalam materi semafor hari ini Siaga fokus pada pengenalan dasar-dasar materi pramuka sedangkan Penggalang mengenal dan penggunaan dan penerapannya,” imbuhnya.

Dalam mengajar suatu materi, siswa diberi target dan jika berhasil tentunya memiliki rasa bangga dan senang dalam dirinya bahwa sudah mencapai target tersebut.

Dirinya mengaku kewalahan membina siswa satu sekolah, karena memang namanya anak-anak sangat aktif dan harus ekstra sabar mengatur mereka untuk tertib dan tenang. (Nardi)

(Visited 10 times, 10 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/19/kegiatan-pramuka-sebagai-pembentukan-karakter-siswa/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID