Kecelakaan Motor Tabrak Truk Terjadi di Jembatan Tumbang Samba, Pengendara Meninggal Dunia

Kecelakaan Motor Tabrak Truk Terjadi di Jembatan Tumbang Samba, Pengendara Meninggal Dunia

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas darat antara sepeda motor dan truk di Jembatan Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Senin 21 November 2022 pukul 12.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara motor meninggal dunia saat dirujuk ke rumah sakit Palangka Raya.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W., S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Katingan Tengah, Ipda Batubara membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut.

“Dari keterangan pengemudi sopir dump truck yang berinisial Li (37) menjelaskan bahwa sepeda motor MX KING KH 2529 NW yang dikemudikan sendiri oleh inisial Me, melintas dengan kecepatan tinggi di jembatan. Dikatakan bahwa mengemudikan kendaraannya dengan tidak wajar dan tidak penuh konsentrasi. Sehingga kecelakaan tersebut terjadi,” kata Ipda Batubara.

Ia menjelaskan, posisi truck sendiri yakni sedang melintas dari arah Samba menuju Kasongan. Setibanya di tanjakan Jembatan Tumbang Samba, tiba-tiba datang dari belakang motor yang dikendarai oleh Me.

“Pengendara motor mau menyalip dari belakang. Namun tidak jadi karena ada pengendara yang mau berpapasan dari arah berlawanan. Kemudian pengendara motor menabrak bagian belakang sebelah kanan bak mobil dump truck,” papar Ipda Batubara.

“Akibat itu, sepeda motor MX KING KH 2529 NW yang dikendarai Me terpental ke badan jalan. Sedangkan dump truck langsung berhenti,” sambungnya.

Usai menabrak, sopir melihat motor tersebut tersangkut di bawah bak dump truck belakang sebelah kanan.

“Setelah melihat hal itu, sopir mencoba mencari pertolongan kepada pengendara yang melintas pada saat itu dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib,” tutup Ipda Batubara.

Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor menggunakan kecepatan tinggi dan tidak terlalu berkonsentrasi.

Atas kejadian tersebut, satu unit dump truck dan satu unit sepeda motor yang terlibat kejadian diamankan di Mako Polsek Katingan.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/kecelakaan-motor-tabrak-truk-terjadi-di-jembatan-tumbang-samba-pengendara-meninggal-dunia/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID