Kecamatan Baamang Mendapat Pagu Anggaran Tertinggi

Kecamatan Baamang Mendapat Pagu Anggaran Tertinggi

SAMPIT – Pagu indikatif yang tertuang dalam Pagu Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), paling tinggi di Kecamatan Baamang.

“Dengan keinginan meningkatkan pelayanan publik, secara otomatis membuat belanja kita semakin tinggi. Sehingga anggaran yang diperlukan juga selalu meningkat,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kotim, Ramadansyah, Selasa 15 November 2022.

Adapun Pagu KUA PPAS 2023 yakni Kecamatan Baamang sekitar Rp 16 miliar, Mentawa Baru Ketapang sekitar Rp 12 miliar, dan Bukit Santuai Rp 6 miliar lebih. Kecamatan Kota Besi, Parenggean, Seranau, dan Mentaya Hilir Selatan, masing-masing Rp 5 miliar lebih.

Kecamatan Cempaga, Pulau Hanaut, Antang Kalang, Teluk Sampit mendapatkan Rp 4 miliar lebih. Dan pagu yang hanya mendapatkan Rp 3 miliar adalah Kecamatan Mentaya Hulu, Mentaya Hilir Utara, Cempaga Hulu, Telawang, Tualan Hulu dan Telaga Antang.

Dari anggaran itu, disampaikannya, ada ratusan kegiatan yang akan dilaksanakan di sejumlah desa melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/15/kecamatan-baamang-mendapat-pagu-anggaran-tertinggi

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID