Kawasan Pasar PPM Gelap Gulita, Sejumlah Tempat Usaha Tak Dapat Beroperasi

Kawasan Pasar PPM Gelap Gulita, Sejumlah Tempat Usaha Tak Dapat Beroperasi

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kawasan Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gelap gulita. Hal itu disebabkan jaringan listrik yang rusak dan sempat meledak pada Kamis malam kemarin.

Akibat jaringan listrik yang tidak dapat berjalan normal itu menyebabkan banyak dari tempat usaha di kawasan tersebut tidak dapat beroperasi. Salah satunya adalah tempat penjahit di Jalan Pasar Berdikari.

“Sudah sejak pagi kami tidak dapat beroperasi karena listrik padam, hingga malam hari ini belum juga normal, karena kabarnya jaringan listrik yang meledak tadi malam jadi penyebabnya,” kata Firman salah satu pelaku usaha di tempat tersebut, Jumat, 2 September 2022.

Menurut petugas keamanan di lapangan bernama Budi bahwa pihak dari PLN telah menangani kerusakan sejak tadi malam, namun karena bahan material yang harus diganti dan dikirim dari Palangka Raya, sehingga pemasangan belum juga dilakukan.

Sementara itu, bunyi dentuman keras akibat ledakan dari kerusakan jaringan listrik pada sebuah trafo itu sempat menimbulkan api besar, beruntungnya petugas pemadam kebakaran cepat memadamkan api.

Sejumlah tempat yang terdampak yakni Pasar Ikan Mentaya, Ikon Patung Jelawat, Pasar PPM dan Pasar Berdikari, namun sejumlah tempat usaha lainnya memilih tetap beroperasi dengan menggunakan mesin pembangkit listrik atau mesin genset.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/kawasan-pasar-ppm-gelap-gulita-sejumlah-tempat-usaha-tak-dapat-beroperasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID