Kapan Buka Prakerja Gelombang 32? Berikut Informasinya

Kapan Buka Prakerja Gelombang 32? Berikut Informasinya

Menit.co.id – Kapan buka Prakerja Gelombang 32? Begitulah pertanyaan yang belakangan ini muncul di benak hati masyarakat Indonesia.

Untuk mengetahui kapan buka Kartu Prakerja Gelombang 32, maka kamu harus simak ulasan dan informasi lengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Kartu Prakerja Gelombang 32 sekarang cukup di nanti masyarakat Indonesia. Sebelum daftar, kamu harus persiapkan dulu beberapa syarat.

Pemerintah sebenarnya belum mengonfirmasi secara resmi Kartu Prakerja gelombang 32. Sampai sekarang ini Menit.co.id belum dapat informasi kapan buka.

Biasanya, gelombang terbaru Kartu Prakerja di buka setelah ada pengumuman dari gelombang sebelumnya. Begitu juga dengan Kartu Prakerja Gelombang 32.

Jika mempelajari polanya, pembukaan Kartu Prakerja adalah sehari setelah pengumuman gelombang 31. Yuk langsung saja kita pahami bersama.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram @prakerja.go.id, bahwa Kartu Prakerja gelombang 31 telah di tutup dan di umumkan hasil penerimanya.

Namun perlu di ingat, ini hanyalah prediksi dan sebaiknya, kita menunggu pengumuman resmi dari manajemen terkait Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32

Sembari menunggu pengumuman resmi dari pemerintah, mari kita simak kembali cara pendaftaran Kartu Prakerja.

– Kunjungi link daftar Prakerja di situs resmi dengan alamat: www.prakerja.go.id dan buat akun Prakerja, lalu itu login ke akun masing-masing.

– Calon peserta Kartu Prakerja akan diarahkan untuk melakukan verifikasi KTP. Selanjutnya mengisi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik Lanjut.

– Perlu untuk diketahui, maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang diperbolehkan menjadi penerima Kartu Prakerja. Untuk pengisian nama lengkap dan nama ibu kandung , harus sesuai dengan yang di KK.

– Ketika proses verifikasi foto e-KTP, calon peserta harus mengambil foto dari ponsel. Jika terlanjur mengakses dengan PC atau laptop, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser di ponsel.

– Kemudian klik “Kirim OTP” untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. OTP adalah kode otorisasi untuk satu sesi login sehingga pastikan nomor yang dipakai bisa menerima OTP.

– Selanjutnya masukkan kode OTP lalu klik “Kirim OTP”. Isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan kondisi sebenarnya dan klik Oke jika Pernyataan Pendaftar telah selesai diisi.

Setelah pengisian data selesai, akan ada Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Jawab soal dan tak usah terburu-buru, kalian juga bisa siapkan alat tulis untuk tes ini.

Kemudian akan ada seleksi masuk gelombang, lalu pilih Gelombang yang sesuai dengan domisili dan klik Gabung.

Proses pendaftaran sudah selesai, selanjutnya kamu akan menerima notifikasi apakah lolos atau tidak melalui SMS dan Email.

Itulah penjelasan lengkap mengenai program Kartu Prakerja. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda semua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber: https://www.menit.co.id/ekonomi/kapan-buka-prakerja-gelombang-32-berikut-informasinya.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID