Kantor Pos Sampit salurkan Rp22,4 miliar bantuan sosial – ANKT

Kantor Pos Sampit salurkan Rp22,4 miliar bantuan sosial – ANKT


Sampit (ANTARA) – Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit mulai menyalurkan bantuan sosial untuk 18.768 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dengan total bantuan Rp22.471.625.000.

“Teknis penyalurannya sama seperti sebelumnya. Kami mengecek dari undangan dan KTP, terus kami cek berdasarkan data kami apakah cocok? Kalau cocok langsung dibayarkan,” kata Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sampit Mahyudha Fatchul Yaqien di Sampit, Rabu.

Hal itu disampaikan Mahyudha saat launching penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur, Wiyono.

Penyaluran kali ini terdiri dari bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) periode November dan Desember, bantuan pangan nontunai (BPNT) periode Oktober, November dan Desember, serta Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan 4.

Warga yang merupakan keluarga penerima manfaat sangat antusias. Mereka antre dengan tertib mengikuti arahan petugas yang memproses pencairan.

Mahyudha menjelaskan, bantuan BLT BBM untuk November dan Desember perbulannya Rp150.000 dan dibayarkan langsung total Rp300.000. Bantuan untuk BPNT besarannya Rp200.000 per bulan pada triwulan 4 yakni Oktober November Desember sehingga total Rp600.000.

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/606737/kantor-pos-sampit-salurkan-rp224-miliar-bantuan-sosial

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID