Kadin Kotim diminta tingkatkan pembinaan UMKM bantu percepatan pemulihan ekonomi – ANTARA News Kalimantan Tengah

Kadin Kotim diminta tingkatkan pembinaan UMKM bantu percepatan pemulihan ekonomi – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) membantu percepatan percepatan pemulihan ekonomi, salah satunya dengan meningkatkan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

“Kami berharap Kadin lebih meningkatkan lagi pembinaan terhadap UMKM. Periode pertama Kadin dipimpin Pak Susilo sudah bagus, di periode kedua ini diharapkan lebih bagus lagi,” kata Halikinnor di Sampit, Jumat. 

Halikinnor memberi perhatian serius terhadap sektor UMKM. Sektor ini diharapkan dapat menjadi bagian dari percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 ini. 

Sektor UMKM bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil. Untuk itulah ekonomi kerakyatan ini perlu mendapat dukungan semua pihak. 

Peluang UMKM dinilai cukup besar karena beragam potensi yang dimiliki daerah ini. Berbagai event yang digelar pemerintah daerah juga menjadi upaya untuk memberikan dampak positif terhadap sektor UMKM. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/573033/kadin-kotim-diminta-tingkatkan-pembinaan-umkm-bantu-percepatan-pemulihan-ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID