Kades Muda ini Komitmen Wujudkan Desa Wonosari Menjadi Desa Wisata

Kades Muda ini Komitmen Wujudkan Desa Wonosari Menjadi Desa Wisata

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kepala Desa Wonosari, Muhammad Amin (29), Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkomitmen untuk mewujudkan mimpi warga untuk menjadi desa wisata.

Potensi wisata yang didukung dari Sumber Daya Alam yang ada memang menurut Amin perlu harus dikembangkan pengelolaannya. Dimana keindahan sumber daya alamnya masih terjaga dan masih asri serta pemandangan alam yang sangat mempesona.

“Maka dari itulah pihak pemerintahan desa bermaksud untuk bisa mewujudkan Desa Wonosari menjadi Desa Wisata sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 8 Tahun 2022 yang harus kita wujudkan dan direalisasikan,” ungkap Amin. Kamis, 24 November 2022.

Menurut Amin, pengelolaan yang didukung fasilitas kelengkapan sarana prasarana penunjangnya, sehingga bisa menjadi daya tarik minat agar lebih membuat perasaan tentram dan rasa nyaman untuk para pengunjung wisata adalah hal yang harus diprioritaskan.

Pengembangan Desa Wisata di bawah pimpinan seorang Kades muda kelahiran 1993 itu membutuhkan dukungan pihak terkait dan masyarakat yang ada. Kedepannya, ia mengaku akan berusaha melengkapi lagi sarana dan prasarana pengembangan wisata itu.

“Sehingga tujuan menjadi Desa Wisata ibisa meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengembangkan UMKM yang ada di Desa Wonosari khususnya dan Kecamatan Tualan Hulu pada umumnya,” bebernya.

Dirinya mengakui bahwa saat ini mungkin dirinya bersama warga desa bermimpi dan berharap nantinya mimpi tersebut bisa terwujud dengan dibangunnya sarana dan prasarana mulai dari olahraga serta wisata kuliner. Ia juga berharap semoga mendapatkan bimbingan, arahan serta saran masukan, terutama dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten.

Saat ini pihaknya telah membangun bangunan yang berukuran 16×12 Meter dengan tinggi Tujuh Meter yang dibangun secara bertahap dan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2022. Dan dilanjutkan lagi dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2023 yang mana mengacu pada aturan prioritas dana desa yang ada.

“Bangunan ini diperkirakan akan selesai pada Tahun 2023 nanti. Saya juga sangat berharap serta mengajak semua lapisan masyarakat dan pihak terkait untuk bisa ikut andil bersama-sama membangun dan mendukung untuk mewujudkan Desa Wonosari menjadi Desa Wisata yang tentunya tetap mempertahankan dan mengembangkan semua adat istiadat serta budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah itu,” tegasnya.

Dirinya juga berharap semoga ada dan harapan masyarakat Desa Wonosari yang selama ini hanya mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintah Kecamatan Tualan Hulu yang dipimpin oleh Admadi Sastra itu nantinya juga mendapat dukungan kerjasama dari pemerintah daerah dan dinas terkait maupun pihak ketiga yang ada di wilayah sekitar.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/kades-muda-ini-komitmen-wujudkan-desa-wonosari-menjadi-desa-wisata/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID