Kabel Listrik Putus Tersangkut Alat Berat dan Ratusan Rumah Padam

Kabel Listrik Putus Tersangkut Alat Berat dan Ratusan Rumah Padam

SAMPIT, Sampit – Sejumlah kabel PLN yang membentang di Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, putus. Akibatnya ratusan rumah padam.

“Sekitar pukul 23.00 listrik padam hingga siang ini belum juga nyala,” kata Nisa, warga Jalan Pemuda, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat, 15 April 2022.

Kabel listrik itu putus setelah sebuah truk mengangkut alat berat melintas di Jalan Pemuda. Diduga karena alat berat yang begitu besar dan tinggi akhirnya mengakibatkan tersangkut kabel listrik. 

Kabel putus berhamburan ke jalan. Selain itu ada satu tiang listrik kecil juga turut tumbang. Petugas PLN dan kepolisian juga mengecek ke lokasi sesaat kejadian namun karena banyaknya kerusakan penanganan tidak bisa dilakukan segera. 

Tak hanya di Kelurahan MB Hulu, sejumlah rumah di Kelurahan Sawahan juga turut terdampak.  Sampai siang ini pukul 11.00 petugas PLN masih berjibaku memperbaiki jaringan listrik. Warga berharap perbaikan berjalan lancar dan listrik dapat kembali normal. 

“Semoga cepat selesai perbaikannya. Listrik dapat menyala kembali. Sudah semalaman aktivitas terganggu,” kara Idah, warga sekitar. (USAY NOR RAHMAD/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/260893-kabel-listrik-putus-tersangkut-alat-berat-dan-ratusan-rumah-padam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID