Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi jadi WNI dan Sudah Punya NIK

Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi jadi WNI dan Sudah Punya NIK

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA — Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Kamis (17/11).

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh lancar saat mengucapkan sumpah WNI, dan fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bahkan saat ini keduanya sudah memperoleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) alias sudah punya Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tak kurang dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang mengantar dua pemain naturalisasi tersebut ke Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang berlokasi di Pasarminggu.

“Setelah melakukan sumpah WNI di Kemenkunham, Jordi dan Sandy langsung membuat KK (kartu keluarga) dan KTP. Langsung saya antar dua-duanya ke Dukcapil, dan alhamdulillah sudah mendapatkan KTP dan KK. Selanjutnya dalam waktu dekat akan mendapatkan paspor Indonesia,” kata Iriawan.

“Semoga mereka dapat bermain di Piala AFF 2022 dan membantu Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang tersebut,” tambahnya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh juga akan menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA, sebelum sah membela Indonesia di pertandingan internasional.

Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi untuk Jordi dan Sandy.

Sementara itu, Jordi dan Sandy sangat senang telah resmi sudah menjadi WNI.

Hal itu bisa dilihat dari sorot mata semringah serta senyum lebar yang menghiasi wajah mereka.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga Pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita, ” kata Jordi.

“Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan. Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI dan semua orang yang bekerja di balik layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih,” katah Sandy Walsh.

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berawal dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan proyeksi keduanya bermain di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harus menjalani proses perpindahan federasi lebih dulu di FIFA, dan disahkan FIFA untuk membela Timnas Indonesia.




Sumber: https://bekasi.tribunnews.com/2022/11/18/jordi-amat-dan-sandy-walsh-resmi-jadi-wni-dan-sudah-punya-nik

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID